SHARE
Loading...

Crystal Davis menjadi sangat terkenal setelah berbagi pengalaman minum air lemon hangat dicampur madu setiap hari. Wanita Amerika itu memutuskan untuk mengonsumsi racikan tersebut secara rutin selama setahun.

Davis sebelumnya hanya membeli minuman lemon madu saat menderita flu. Meski bisa membantu mengatasi masalahnya, tetap saja dia merasa skeptis dengan hasilnya uji cobanya ini.

Loading...

Dia memutuskan untuk membuat sendiri air lemon hangat dicampur madu. Dia meminumnya setiap hari selama satu tahun dalam kondisi perut masih kosong.

Usai 12 bulan berlalu, Davis terkejut dengan hasilnya. Dia merasa berbeda setelah mengonsumsi jus lemon asli yang jauh lebih sehat dan lebih baik daripada versi bubuk yang dibeli dari apotek.

Selama setahun Davis tak pernah terserang flu. Dia pun kagum dengan minuman buatannya itu dan selalu membawanya ke manapun dia pergi, bahkan saat bepergian jauh.

Untuk membuat minuman menyehatkan seperti yang diminum Davis itu sebenarnya sangat mudah. Yang diperlukan adalah air panas yang didinginkan sebentar agar hangat. Setelah itu tambahkan madu dan perasan jeruk lemon.

Dilansir dari Naturalhealthyteam, kalian bisa memilih jeruk lemon sesuai selera. Jadi, jika dirasa terlalu asam boleh ditambahkan sedikit madu lagi.

Intinya, jika 1/2 jeruk lemon dianggap terlalu banyak, gunakan 1/4 dulu sampai terbiasa dengan rasanya.

Minum air lemon dicampur madu memiliki khasiat sebagai berikut:

1. Memperbaiki kualitas kulit

Lemon sangat bagus untuk kulit karena membantu membersihkan darah dan merangsang produksi sel darah merah yang baru. Konsumsilah air lemon hangat di pagi hari untuk merangsang produksi kolagen dan memperbaiki elastisitas kulit.

2. Memperlancar proses pencernaan

Lemon merangsang hati untuk menghasilkan empedu yang membantu menghancurkan makanan dan menyerap nutrisi yang dibutuhkan. Madu adalah zat antibakteri yang menghancurkan bakteri dan mencegah infeksi. Kombinasi keduanya meningkatkan produksi getah dan mendetoksifikasi tubuh.

3. Mencegah infeksi

Minuman ini akan menjaga agar usus besar tetap bekerja dengan baik dan mencegah berbagai masalah pencernaan. Minuman ini bersifat diuretik (alami) dan akan membersihkan saluran kemih dan menghilangkan racun dari tubuh.

Jika melihat manfaatnya yang besar, minuman menakjubkan ini sangat dianjurkan untuk memulai hari-hari Anda dibandingkan menyeruput kopi atau teh.

Loading...