SHARE
Loading...

Banyak perempuan yang pusing dengan mulai munculnya keriput di wajah. Tapi sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan keriput, selain itu tidak melukai kulit juga. Yuk lihat apa saja sih!

Aloe vera atau “lidah buaya” mengandung glikosida aloe vera, yang bisa menjadi tabir surya untuk kulit, bahan lain seperti berbagai gula, enzim aktif, asam amino, aloe emodin, bisa membuat kulit menjadi lebih lembab, bisa mempercepat metabolisme kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membuatnya terlihat lebih halus, dan juga bisa secara efektif menghilangkan bintik-bintik, jerawat, pecah-pecah. Ini juga salah satu alasan banyak produk perawatan kulit yang mengandung bahan aloe vera.

Loading...

Lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Mereka bisa langsung diserap oleh sel kulit, sehingga bisa memberikan gizi kepada kulit. Efek perawatan kulit lidah buaya sangat jelas, dengan menggunakan beberapa hari, kamu sudah bisa melihat efeknya.

Krim aloe vera buatan sendiri

Siapkan daun lidah buaya sebanyak 250 gram, 1 buah mentimun, 1 butir telur, tepung, dan gula pasir.

Cara membuat:
Bersihkan dan hancurkan daun lidah buaya dan mentimun. Jus masing-masing bahan.
Masukkan telur ke dalam mangkuk, kemudian masukkan 1 sdt jus lidah buaya, 3 sdt jus mentimun, 2 sdt gula pasir, aduk rata.
Tambahkan 5 sdt tepung atau gandum
Oleskan krim secara merata ke seluruh wajah, tutup wajah dan mulut sehingga otot wajah tidak bergerak-gerak. Setelah 40-50 menit kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 1-2 kali seminggu.
Masker aloe vera dan madu

Bahan: lidah buaya, madu, putih telur.

Cara membuat:
Bersihkan dan kupas kedua sisi lidah buaya. Potong menjadi lembaran-lembaran.
Campurkan dan jus lidah buaya, putih telur dan madu bersama. Saring untuk menghilangkan residunya.
Oleskan masker pada seluruh wajah, dan oleskan lebih banyak pada bagian yang berjerawat. Tutup mata dan mulutmu sehingga kulit dalam keadaan rileks.
Setelah 15-20 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan in sebelum tidur.

Sumber: healthdaily

Loading...