SHARE
Loading...

Menurut studi yang telah dipublikasi dalam British Medical Journal, ukuran paha wanita yang besar ternyata malah memberi keuntungan secara kesehatan. Dalam jurnal itu ditulis bahwa kaum wanita dengan lingkar paha yang lebih dari 60 sentimeter risiko mengalami penyakit kardiovaskular lebih kecil dibanding wanita yang lingkar pahanya kecil.

Itu maknanya, jantung dari pemilik lingkar paha besar ternyata lebih kuat. Jane Smith sang peneliti dan juga profesor dari Royal Australian College of General Practitioners berkata:

Loading...

“Lebih sehat jika lemak berada di paha dan pinggul dibandingkan di perut.”
Jika dilihat dari fakta umum, orang yang berpaha besar memiliki massa otot lebih banyak dan kuat dalam aktivitas fisik. Itu jika dibanding dengan orang yang berpaha kecil umumnya ketahanan fisiknya lebih lemah.

Orang dengan fisik kuat mampu berolahraga lebih lama dan itu ciri bahwa kesehatan jantungnya lebih baik.

Sebaliknya, pemilik paha kecil lebih dianjurkan memperbanyak olahraga agar massa otot pahanya bisa meningkat dan lingkar pahanya membesar. Dengan demikian maka kesehatan tubuhnya pun membaik.

Studi lain juga mengungkap kelebihan dari wanita yang lingkar pahanya besar, yakni bahwa mereka lebih berkemungkinan melahirkan anak cerdas.

Namun tentu Anda harus memperhatikan batas dari berat badan ideal dan normal agar terhindar dari obesitas ya.

Loading...