SHARE
Loading...

Kamu yang rajin mencukur bulu ketiak dan bulu Miss V, apakah kamu menggunakan alat pencukur yang sama? Kalau iya, kamu harus tau, walaupun alat cukurnya sama, penerapannya beda lho. Apalagi Miss V adalah area sensitif di tubuh kita.

Alat cukur memang banyak macamnya. Ada yang tajam, pisau cukurnya 3 dan ada yang elektrik. Rajn-rajinlah mencukur bulu kemaluan dan ikuti tips di bawah ini supaya Miss V kamu tetap sehat dengan mencukur.

Loading...

1. Jangan cukur habis bulu kemaluan

Bulu Miss V memang wajib dibersihkan dan dirapikan. Tapi jangan pernah mencukurnya sampai habis. Rambut ini juga punya manfaat untuk kesehatan Miss v. Ini juga melindungi area Miss V yang sensitif terhadap gesekan celana dalam.

Bulunya cukup dipendekkan saja sampai terlihat rapi dan bersih. Tidak harus dengan pencukur, bisa dengan gunting yang steril.

2. Persiapan sebelum mencukur

Lembabkan kulit area tumbuhnya bulu. Bisa dengan krim pencukur Miss V, busa atau dengan air hangat. Jangan mencukur rambut kemaluan tampa pelumas karena bisa menyebabkan iritasi dan luka yang tidak diinginkan.

3. Mencukur dengan benar

Kamu harus menggunakan pencukur yang tajam. Disarankan yang dilengkapi dengan gel atau aat cukur yang khusus untuk kemaluan.

Cara mencukurnya adalah pertama duduklah di tempat yang nyaman, atau dengan berdiri dengan menaruh satu kaki di westafel. Tarik kulit di area Miss V dan cukurlah sesuai dengan arah bulu tumbuh. Jangan melawan arah karena bisa membuat bulu barunya tumbuh di dalam kulit.

Jangan gunakan alat cukur yang telah digunakan lebih dari 3 kali. Jangan mencukur saat haid karena saat itu vagina lebih sensitif.

4. Cara menghindari gatal dan kemerahan

Kamu yang punya kulit sensitif bisa mengoleskan minyak telur untuk mengindari iritasi. Kalau kamu kurang yakin, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Karena rasa gatal membuat kamu tidak nyaman, jadi kamu harus lebih berhati-hati.

Girl, kamu bisa mencukur atau merapikan bulu kemaluan 2 minggu sekali atau sesuai kebutuhan kamu. Tapi ingat jangan mencukur habis ya.

Sumber: Beautynesia

Loading...