Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merawat wajah agar terlihat sehat dan cantik. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami seperti bahan dapur. Kayu manis menjadi salah satu bahan dapur yang memiliki manfaat ajaib dalam merawat kulit wajah Anda.

Kayu manis bubuk memiliki manfaat perawatan secara alami tanpa bahan kimia sehingga tidak menimbulkan efek samping. Kayu manis juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Seperti melansir dari situs Boldsky, Senin (18/7), berikut empat manfaat kayu manis bubuk untuk kulit wajah.

Loading...

1. Menyamarkan garis halus

Aplikasikan campuran satu sendok teh kayu manis bubuk dan satu sendok teh minyak zaitun. Perawatan yang rutin dapat membantu Anda menyamarkan garis halus di kulit sehingga dapat tampil lebih muda.

2. Mencerahkan warna kulit

Jika sebelumnya Anda menggunakan berbagai produk kecantikan untuk mendapatkan warna kulit yang lebih cerah dan segar, kini Anda dapat mencoba manfaat baik dari kayu manis bubuk. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, Anda dapat melakukan perawatan rutin menggunakan kayu manis. Campurkan kayu manis bubuk dengan jus pisang, yoghurt, dan jus lemon kemudian aplikasikan sebagai masker pada kulit wajah. Biarkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.

Advertisement

3. Mengangkat kulit mati

Setelah menggunakan makeup sehari-hari, kulit membutuhkan pengelupasan sel kulit mati yang dapat menutupi pori-pori kulit wajah Anda. Sebab itu Anda perlu untuk melakukan scrubbing setidaknya dua minggu sekali.

Kayu manis dapat Anda manfaatkan sebagai scrub wajah tersebut. Campurkan satu sendok teh kayu manis bubuk dengan satu sendok teh, setengah gelas garam, dan minyak almond secukupnya. Aplikasikan pada wajah dan usap perlahan dengan gerakan melingkar. Anda akan mendapatkan hasil wajah yang segar dan menambah semangat.

4. Menyamarkan bekas jerawat

Campurkan satu sendok teh kayu manis bubuk dengan tiga sendok teh madu. Aplikasikan pada area jerawat dan diamkan hingga 20 menit. Pastikan jerawat Anda sudah mengering saat mengaplikasikannya. Terakhir bilas wajah Anda menggunakan air hangat. Anda dapat tampil cantik dengan noda bekas jerawat yang tersamarkan.

Sumber:Boldsky