Setiap bulan wanita pasti mengalami siklus haid. Nah, saat PMS dan haid satu hal yang sering dikeluhkan oleh para wanita adalah nyeri haid. Nyeri ini kadang saking sakitnya sampai mengganggu aktivitas dan mengharuskanmu untuk istirahat.

Nah, jika kamutermasuk salah satu yang sering sekali mengalami nyeri haid ini tiap bulan, bisa mencoba untuk mandi dengan air garam Ladies. Mandi garam epsom merupakan perawatan yang efektif untuk mengatasi kram menstruasi dan nyeri tubuh lainnya seperti sakit punggung dan nyeri paha yang biasanya dialami saat menstruasi. Nah, intip caranya di sini yuk Ladies.

Loading...

Bahan-bahan:

Garam Epsom
Jahe

Dalam mangkuk masukkan 5-6 sendok makan garam epsom beserta 1 sdm jahe bubuk dan aduk rata. Masukkan campuran ini dalam air hangat dan berendamlah di dalamnya selama kurang lebih 20 menit.

Mandi air garam epsom ini bermanfaat menurunkan rasa sakit yang menyebabkan kram di tubuh. Epsom salt ini bekerja sebagai senyawa analgesik ringan. Mandi garam epsom hangat akan membantu menenangkan dan mengendalikan otot di rahim seperti bantalan pemanas. Garam epsom mengandung magnesium dalam jumlah tinggi, yang membantu melepaskan ketegangan otot, menenangkan peradangan, mengurangi rasa sakit dan nyeri.

Nah, tunggu apalagi Ladies? Yuk segera cobain.