HAYO Coba ngaku!! Siapa saja yang hobi banget mencet2in bubble wrap seperti pada gambar diatas? Tau ga kamu ternyata kegiatan yang kesannya sepele itu bisa bermanfaat untuk mengusir stress loh!

Bila Anda berbelanja alat pecah belah, Anda pasti akan menemukan bubble wrap yang digunakan sebagai pembungkus untuk melindungi barang yang Anda beli. Selain dapat melindungi barang pecah belah, bubble wrap diduga dapat mengatasi stres.

Loading...

Daripada membuang bubble wrap yang telah digunakan sebagai pembungkus barang, lebih baik Anda menyimpannya. Siapa tahu kelak Anda membutuhkan bubble wrap untuk meredakan stres yang mungkin Anda alami. Pereda stres yang satu ini pastinya tidak akan meninggalkan stres yang lain karena Anda tidak memerlukan uang sepeserpun untuk menggunakannya.

Manfaat bubble wrap sudah dirasakan oleh para mahasiswa University of Leicester, Inggris. Mereka bahkan memiliki sebuah area yang menyediakan banyak bubble wrap. Di area tersebut, para mahasiswa dapat sejenak melepaskan penat dengan meletuskan bubble wrap. Area tersebut selalu dipenuhi pada saat menjelang atau setelah ujian. Meski belum ada penelitian yang membuktikannya, mereka meyakini bahwa meletuskan bubble wrap merupakan cara yang tepat untuk meredakan stres. Menurut mereka, bubble wrap bekerja lebih efektif untuk meredakan stres, daripada meditasi atau yoga.

Tanpa disadari mungkin Anda juga merasakan manfaat dari bubble wrap tersebut. Ketika sedang meletuskan bubble wrap, maka konsentrasi Anda akan terfokus pada bubble wrap. Sehingga Anda dapat sejenak melupakan permasalahan yang Anda alami. Untuk membuktikannya, mungkin Anda bisa dapat memulai untuk mencobanya.