Daerah kewanitaan memang penting banget dan harus benar-benar dirawat baik-baik. Seringkali para wanita tak terlalu memperhatikannya, dimana tanpa sadar malah melukainya.Padahal daerah missv terkenal super sensitif.

Apalagi berdasarkan ilmu kedokteran banyak wanita salah kaprah dan malahan melakukan kebiasaan buruk di bagian missv nya.

Loading...

Nah berikut ini ada beberapa tindakan yang ladies wajib kudu tahu, dan mulai untuk tidak melakukannya lagi ya.

1. Coba membersihkan kewanitaan bagian dalam.

Perlu diketahui, jika daerah kewaniaan para ladies ternyata bisa membersihkan sendiris secara alami.

Adanya bakteri lactobacili yang bisa membunuh bakter jahat, membuat bagian missv akan tetap aman dan sehat.

2. Bersihkan daerah kewanitaan bagian luar waktu mandi.

Bagian dalam sudah nggak boleh dibersihin, maka bagian luar juga tetap harus dibersihkan. Karena ada kotoran air kencing atau mungkin bekas buang air besar yang menempel di bagian itu. Kalau tidak membersihkan akan malah buat bakteri berkemabng biak. Ingat cukup dengan air bersih mengalir dan menyentuhnya dengan lembut ya.

3.Jangan gunakan sabun berbau atau mengandung pewarna.

Sudah pasti tidak boleh ya ladies, sebenarnya membersihkan daerah kewanitaan itu cukup dengan air saja lho. Kalaupun mau pakek sabun gunakanlah yang khusus bagi daerah kewanitaan yang tidak melukai pokoknya.

4. Jangan gunakan baju olahraga setelah selesai.

Sehabis olahraga akan membuat bakteri mudah berkembang. Tentunya ini akan berakibat fatal sama daerah kewanitaan. Untuk menghindari hal ini sebainya kamu langsung ganti dengan pakaian bersih ya.

5. Sering menerka kondisi kesehatan daerah kewanitaan.

Daerah kewanitaan infeksi itu merupakan hal yang sering terjadi, tapi kalau tidak ditangani dengan baik akan semakin buruk.

Kadangkala, ladies suka mengira itu infeksi padahal mungkin saja bukan. Kuncinya harus periksa kedokter.

6. Tidak bertanya dengan jelas ke dokter.

Ladies jangan mengira jika kedokter itu merupakan hal yang memalukan. Apalagi ketika ada masalah di daerah kewanitaan. Kamu harus bisa mengatakan bagian mana yang tidak nyaman, dokter juga akan mengalami kesulitan jika kamu tidak memberitahunya.

7. Jarang ganti pisau cukur.

Suka mencukur bulu di daerah kewanitaan, maka jangan lupa untuk mengganti pisau cukur itu ya. Jangan sampai kuman didalam pisau cukur menempel semua didaerah kewanitaan mu.

8. Jarang melakukan pemeriksaan secara rutin.

Wajib bagi wanita yang sudah menikah untuk melakukan pemeriksaan rutin.
Tujuan tidak lain biar selalu terjaga kesehatannya.

9. Salah menggunakan tisu toilet.

Ladies wajib tahu menggunakan tisu didaerah kewanitaan sehabis buang air harus mengelapnya dari depan ke belakang jangan sampai bakteri itu justru dibawah kedaerah sekitar v4gin4 ya.

10. Sering menggaruk saat gatal namun tidak tahu penyebabnya.

Kadang kala menggaruk daerah kew4nitaan justru akan membuatnya semakin gatal. Terpenting adalah mencari tahu penyebabnya jangan sembarangan buat menggaruk ya.

Sumber:tribun

Loading...