Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk pergi ke salon untuk mendapatkan rambut yang berkilau? Berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan setiap bulannya agar tetap dapat menjaga bentuk rambut indah Anda?

Tidak bisa di pungkiri memiliki rambut panjang yang sehat dan berkilau adalah idaman hampir seluruh wanita di dunia ini. Namun jika Anda ingin rambut Anda menjadi berkilau, ada campuran alami sederhana yang dapat membantu.

Loading...

Yang Anda butuhkan hanya telur, minyak zaitun dan madu. Campurkan satu buah telur dan satu sendok makan minyak zaitun dan madu menjadi satu. Sebelumnya basahkan rambut Anda terlebih dahulu, lalu terapkan masker alami ini pada rambut Anda sembari Anda memijat ke kulit kepala Anda. Selanjutnya tutupp rambut Anda dengan shower cap dan biarkan masker bekerja sekitar 20-30 menit. Setelah selesai, Anda dapat membilas rambut Anda dengan air hangat dan shampo ringan dan rambut Anda akan terlihat lebih bersinar dari sebelumnya.

Sedangkan jika Anda bosan dengan warna rambut Anda atau rambut Anda terlihat kusam dengan warna rambut yang sekarang, ada cara alami untuk dapat mewarnai rambut Anda. Wanita biasanya lebih suka menggunakan pewarna rambut komersial untuk mewarnai rambut mereka atau pergi ke salon yang lebih praktis hanya saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Lalu bagaimana jika Anda sama seperti saya yang hanya memiliki pendapatan pas-pasan tapi tetap ingin bergaya. Berikut solusinya untuk Anda.

Sebenarnya produk pewarna komerssial sangat tidak aman bagi kesehatan Anda karena bahan kimia yang di gunakan mengandung zat yang berbahaya. Anda hanya membutuhkan madu dan kayu manis untuk membuat pewarna rambut alami di rumah.

Campurkan 4 sendok kayu makan bubuk kayu manis dan 3 sendok makan madu aduk sampai rata, lalu oleskan pewarna pada rambut (rambut harus dalam keadaan basah) lalu sisir rambut dengan baik sampai pewarna merata ke seluruh rambut. Bungkus rambut Anda dengan plastik atau shower cap yang terbuat dari plastik juga bisa, setelah itu diamkan selama beberapa jam. Setelah itu bilas rambut Anda seperti biasa dan rambut Anda sudah terlihat berbeda dari sebelumnya. Rambut Anda akan terlihat lebih terang. Semakin lama Anda mendiamkan pewarna rambut alami ini bekerja di kepala Anda, akan makin terllihat jelas hasilnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber: Weeklyhealtylife.