Jahe merupakan bahan alami yang bisa kita jumpai di pasar ataupun warung di Indonesia. Banyak kandungan yang baik pada jahe sehingga seringkali kita menjumpai obat – obatan yang mengandung jahe didalamnya. Hari ini pastiseru.com bakalan ngeshare sama pisers semua keuntungan – keuntungan apa aja sih yang kita dapatkan ika kita rutin mengkonsumsi jahe?

Tapi, sebelum kalian mengkonsumsinya, pastikan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu!

Loading...

Pertama – tama, jika kalian ingin mengkonsumsi jahe pastikan kalian tidak mengidap gangguan pada liver atau hati kalian.

Jahe yang utuh tentu baik digunakan dikeseharian kita, namun lebih baik lagi jika kalian menggunakan essens minyak jahe agar lebih praktis.

Pastikan kalian tidak memiliki alergi pada jahe.

1. Menghilangkan selulit

Gunakan jahe dan cempurkan garam lalu aduk hingga rata, setelah itu gunakan spons untuk mengoleskan jahe tersebut pada area yang terdapat selulit.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Jika kamu memiliki gangguan pencernaan akibat melahirkan atau sebuah gangguan penyakit maka kamu bisa menggunakan campuran jahe dan teh sebagai obatnya.

3. Menguatkan kuku dan membuatnya tumbuh lebih cepat

Lelehkan margarin, campurkan alpukat kedalamnya, lalu campurkan dengan jahe dan lemon. Setelah itu oleskan deh ke kuku kalian!

4. Meningkatkan imun

Jika musim pancaroba datang kalian bisa siapkan minuman ini lho. Buat segelas teh panas, masukan lemon beberapa tetes saja pada teh tersebut, lalu campurkan pula jahe dan madu ke dalamnya.

5. Mengurangi rasa sakit

Cocok banget nih tips yang satu ini buat kalian yang suka workout ataupun nge gym. Kalo ada otot – otot yang sakit kalian bisa olesin jahe di bagian tubuh kalian yang sakit tersebut.

6. Menstimulasi kerja otak

Jika saat muda kalian rutin mengkonsumsi jahe, hampir dapat dipastikan saat menua nanti kalian dapat terhindar dari gangguan parkinson dan alzhaimer.

7. Anti penuaan dini

tinggi nya kandungan antioksidan dalam jahe dapat mempercepat pertumbuhan sel kulit baru lho, jadi kalian bisa tampak awet muda deh.

8. Mengurangi berat badan

Panasnya kandungan yang ada pada jahe membuat lemak dalam tubuh lebih cepat terbakar lho. Cobalah kalian minum 1 gelas teh yang dicampur dengan jahe 30 menit sebelum makan, sehingga asupan lemak dalam tubuh dapat terkurangi.

9. Meningakatkan gairah kaum dewasa

Jika pisers merupakan pasangan yang sudah lama menikah dan ingin kembali berhubungan suami istri dengan lebih bergairah, sepertinya jahe sangat cocok untuk kamu deh. Campurkan saja 1 gelas teh dengan essens jahe beberapa tetes, hal tersebut dapat meningkatkan hormon dan sensitifitas kulit kalian.

10. Membuat kulit lebih bercahaya

Campurkan jahe dengan lemon dan madu, lalu oleskan ke muka kalian dan diamkan selama 30 menit untuk hasil yang maksimal

11. Antitumor

Beberapa elemen dalam jahe mengandung zat – zat yang dapat melawan kanker seperti halnya kemoterapi!

12. Membantu menghilangkan jerawat

Aduk 1 sdt dengan 1 sdt cuka, lalu oleskan pada bagian muka yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit untuk hasil yang maksimal

13. Menormalkan komposisi darah

Jahe juga dapat menetralisir kandungan kolesterol dalam darah lho pisers, rebus jahe yang di campurkan dengan kayu manis, tuang pada 1 gelas teh. Minum deh!

14. Menstimulasi pertumbuhan rambut

Campurkan jahe dengan jojoba oil lalu oleskan ke rambut kalian, tunggu 30 menit sebelum dibilas. Oiya ada juga cara lain yaitu dengan mencampurkan air jahe dengan air bawang, lalu oleskan air tersebut pada bagian rambut yang botak dan pijat selama 10 menit sebelum di bilas.

Sumber : brightside.me

Loading...