Aduuuuuuhhhhhh…..itulah kata yang mungkin bisa mewakili rasa sakitnya cantengan, cantengan atau apalah kurang tahu ane bahasa kedokterannya. Disini ane akan share apa penyebab cantengan itu sendiri bisa dari pola hidup kita yang kurang sehat, dari cara kita menggunting kuku atau bagaimana kita memakai sepatu yang sangat pas dengan kaki kita sehingga kuku yang ada pada jempol kita akan tertekan dan hasilnya akan membengkak.

Langsung aja ke topik pembahasan aja nih, syarat yang musti teman-teman sediakan yaitu kopi satu gelas, kue satu piring hehehe terus ngemil dah yang banyak. Ada beberapa yang harus teman siapkan diantaranya :

Loading...

Korek api (gasoline)
Lilin
Kertas atau kain buat alas

Cukup itu saja yang perlu disiapkan, kemudian ikuti cara yang saya berikan.

Bersihkan jempol yang menjadi sasaran
Panaskan Lilin sampai meleleh
Teteskan carian lilin yang meleleh itu ke sasaran yang sudah kita sepakati yaitu jempol yang cantengan
Teteskan hingga tertutup luka yang ada pada jempol
Keringkan tetesan dari lilin tersebut dan teruskan kembali hingga merasa cukup (4 kali )
Diamkan hingga tak terasa anget dari lelehan lilin tadi.
Bersihkan dari sisa-sisa carian lilin yang ada.

Alhamdulillah dengan cara tersebut cantengan saya sudah tidak seperti dulu keluar daging merah dari sebelah jempol dan keluar cairan nanah. Mungkin teman yang mempunyai penyakit yang sama bisa mencoba saran ini, karena memang mudah dan tidak mahal dari pada ada yang ngasih saran musti dioperasi lokal/operasi kecil, sekian saran yang saya bisa share kepada teman-teman dan saya tunggu komentar-komentar yang membangun sehingga ane bisa lebih semangat menulis apa yang ada pada diri ane. Terima Kasih Kawan.

Sumber : lowbaterai