Tumit pecah pecah atau sering disebut juga dengan heel fissures adalah gangguan masalah kulit yang ditandai dengan kondisi retak dan pecah pecah seperti tanah yang kekeringan. Ya memang benar faktor penyebab dari timbulnya tumit kaki pecah-pecah yaitu kulit kering .

Kurangnya kadar air pada sel-sel kulit dapat beresiko timbulnya beberapa masalah kulit salah satunya tumit kaki pecah pecah, retak, dan juga kasar. Kondisi telapak kaki pecah pecah tidak bisa dianggap sepele karena jika dibiarkan akan berpotensi menimbulkan penebalan kulit kering atau callus.

Loading...

Tumit yang pecah-pecah dan kasar menjadi salah satu masalah yang hampir susah untuk diselesaikan semua orang khususnya ibu rumah tangga. Kaki pecah-pecah juga disebabkan oleh kulit yang sangat kering. Kulit kering tersebut tidak bisa menunjang tekanan keras ketika anda menapakkan kaki. Akibatnya, kulit kering tersebut bisa retak dan menimbulkan rasa perih pada kaki.

Kulit pada tumit memang lebih tebal dibandingkan punggung kaki dan telapak. Namun karena tekanan terus menerus, khususnya saat mengenakan sepatu hak tinggi , kulit tumit jadi mengeras dan timbul efek retak atau pecah-pecah.

Menggunakan pisang sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi telapak kaki pecah-pecah merupakan cara efektif untuk menghemat biaya. Cara menggunakannya tinggal menghaluskan pisang secukupnya hingga pisang menjadi pasta.

Oleskan pisang yang sudah dihaluskan pada bagian telapak kaki pecah-pecah selama 15 menit agar nutrisi yang ada pada buah pisang meresap sempuran. Setelah itu cuci telapak kaki menggunakan air hangat dan rendam kembali menggunakan air dingin selama 10 menit. Lakukan cara ini selama beberapa minggu untuk mengambalikan tekstur telapak kaki yang lemut dan mulus.

Demikianlah artikel kali ini tentang cara mengatasi tumit telapak kaki pecah pecah , semoga apa yang kami berikan bisa membantu masalah yang ada pada diri anda, sekian dari kami mohon maaf apa bila ada kesalahan. Sekian dan terima kasih.