Kesehatan area kewanitaan sangat penting bagi seorang perempuan.Dengan area kewanitaan yang sehat maka organ reproduksi pun juga sehat.Sayangnya, banyak perempuan yang mengeluhkan bau yang tidak sedap muncul dari area lembab ini.

Keluhan ini semakin berdampak buruk kalau seorang perempuan sudah ada dalam ikatan pernikahan. Aroma yang kurang sedap bisa mengurangi kenyamanan saat berhubungan intim.

Loading...

Well, banyak cara dilakukan untuk merawatnya, mulai dari douching, menggunakan spray pengendali pH, hingga beberapa ramua alimi.

Nah, bukan tentang perawata tersebut, kali inikami melansir Boldsky akan bagikan makanan yang bisa membuat area kewanitaan lebih harum dan sehat.
Sembilan makanan ini sebetulnya sangat sering ditemukan di sekeliling kita, tapi masih sedikit yang tahu jika ternyata berdampak bagus untuk aroma area kewanitaan.

1. Jus cranberry

Jus cranberry kaya sarat dengan senyawa asam yang bisa melawan bakteri.
Jus ini juga membantu mencegah dan meringankan infeksi saluran kemih.

2. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang perlu menjaga kadar pH tubuh.
Carilah yang dibuat dnegan proses alami.

3. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung vitamin A yang berkontribusi pada dinding area kewanitaan dan rahim yang sehat.Ubi jalar juga membantu tubuh menghasilkan hormon yang membantu tetap bersemangat dan berenergi.

4. Bawang putih

Bawang putih diketahui mengandung sifat antimikroba yang membantu melawan infeksi jamur.Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan area kewanitaan.

5. Kedelai

Kedelai mengandung fitoestrogen yang menjaga area kewanitaan dilumasi.
Kamu bisa mencari produk berbasis kedelai seperti tahu, miso, dll.

6. Apel, alpukat, biji flax dan air

Makanan-makanan ini adalah makanan super sehat yang membantu melumasi bagian sensitif di abwah.Makanan-makanan tersebut juga membantu area kewanitaan mu lebih harum dan menjaga kesehatannya.

7. Almond dan biji labu

Kedua makanan ini mengandung sejumlah zat seng yang membantu dalam mengatur hormon.Almond dan biji labu juga membantu dalam meningkatkan mood kamu.

8. Jambu biji

Jambu biji sarat dengan vitamin C yang membantu stamina dan membuat gairah seksual tetap hidup.Jambu biji juga menghilangkan radikal bebas yang mengganggu dorongan seksual yang normal.

9. Dark chocolate

Dark chocolate mengandung antioksidan tingkat tinggi yang membantu memperbaiki fungsi seksual.Makanan ini juga mengandung magnesium yang membantu menenangkan saraf di area kewanitaan