Dagu rangkap atau “Double Chin” bisa tumbuh karena biasanya kulit pada rahang bawah kita jarang digerakkan, sehingga satu lapisan tambahan pun bisa tumbuh disana. Tetapi dengan melakukan olahraga simple ini, kamu bisa mengencangkan kulit rahang bawahmu kembali. Penasaran pengen tahu gimana caranya?

Pertama-tama lakukan pemanasan dengan mendorong dagumu ke depan dan belakang. Lakukan 5-7 kali.

Loading...

Lakukan gerakan-gerakan berikut 5-7 kali.

1.Regangkan otot rahang

Buka mulutmu lebar-lebar dan tekuk bibir bagian bawah ke arah dalam lalu tutup mulutmu untuk meregangkan otot dagu. Gerakan ini harus dilakukan dengan benar dan perlahan agar setiap otot dagu benar-benar tertarik.

2. Mencium langit-langit

Angkat kepala mengarah keatas lalu lakukan gerakan mencium. Walaupun hal ini mudah dilakukan, namun dapat menarik dan membentuk otot leher dengan efektif. Tuh lihat, otot lehermu ketarik kan?

Advertisement

3. Menjilat hidung

Julurkan lidah dan usahakan agar lidah bisa mengenai hidung. Jika kamu meletakkan jari di bawah dagu, maka kamu dapat merasakan tarikan pada otot dagu sehingga otot dagu menjadi datar.

4. Tahan dengan kepalan tangan

Kepal kedua tangan lalu letakkan di bawah dagu kemudian dorong rahangmu ke bawah, tapi tanganmu tetap menahan, tahan selama kurang lebih 5 detik.

5. Memajukan rahang bawah

Gerakan yang satu ini akan membuat otot pipi kita naik dan jadi kencang. Cara melakukannya, coba tengok ke arah kiri/kanan, lalu tarik otot leher dengan memajukan rahang bawah ke depan.

Biar lebih jelas, kamu bisa langsung lihat videonya berikutnya di bawah ini:

Bagaimana, mudah kan? Jika melakukannya dengan benar dan rutin, lemak berlebih pada dagumu dijamin hilang deh

Sumber: Youtube