MEMBERSIHKAN panci bukanlah sesuatu yang disukai kebanyakan orang, apalagi jika panci tersebut memiliki kotoran yang susah hilang seperti noda hitam yang terlalu sulit untuk disingkirkan.

Untuk membersihkan hal-hal rumit seperti itu, sering kali tentunya kita mendengarnya, tip dan cara menghilangkan noda yang membandel yang menempel pada panci terutama di bagian belakang.

Loading...

Seperti menggunakan cuka, baking soda, garam dan sebagainya, namun kita belum pernah mendengar saus tomat mampu menghilangkan kotoran hitam tersebut.
Adapun menghilangkan noda hitam di pantat panci dengan saos tomat itu dibuktikan oleh pengguna situs facebook melalui laman media sosial yang bernama Tiara Clp.

Melalui laman tersebut, dilakukan eksperimen dengan saos tomat untuk memberishkan untuk membersihkan panci agar panci terlihat baru dan mengkilap.

Untuk tips dan caranya, yuk ikuti carannya ini, sebagaimana dikutip dari laman siakapkeli:

pertama yakni membersihkan bagian bawah panci yang sangat sangat super keras dengan menggunakan saus tomat.

Lalu, oleskan saus tomat ke bagian bawah panci .. (panci harus kering).
Setelah itu, biarkan panci ini semalam sebelum digosok dengan spons keesokan harinya.

Selanjutnya, gosok bagian panci yang telah dioles saos tomat dengan spon pada bagian berwarna hijau.

Selanjutnya, gosok ke semua bagian panci hingga bersih, lalu bersihkan dengan tissue atau kain lalu cuci seperti biasa. Dan lihat hasilnya.
Terkait hal itu, sebagaimana dikutip dari Dailymail, yang sebelumnya telah bereksperimen dengan saus tomat, asam asetat yang ditemukan dalam cuka pada saus tomat akan menyerang bagian oksida tembaga, bagian kehitaman panci dan wajan.

Reaksi ini akan memberi hasil yang menakjubkan dalam membantu membuat kinclong periuk dan panci.

Simak foto-fotonya di bawah ini:

 

http://bangka.tribunnews.com/