Ada banyak kasus keracunan terjadi di Indonesia Kebanyakan terjadi karena makanan tidak diolah dengan baik Namun sedikit orang yang menyadari jika ada beberapa makanan yang memang membawa bibit penyakit Parahnya, makanan-makanan ini sering kita konsumsi setiap hari.

Dilansir TribunTravel.com dari laman thisisinsider.com berikut 6 makanan yang membawa racun di dalamnya.

Loading...

1. Air mentah

Tak peduli meski air yang diambil berasal dari sungai pengunungan, tetap saja air mentah tak baik bagi tubuh Sebab bisa saja air itu berisi kotoran hewan yang mampu menyebabrkan Giardia Yakni sejenis parasit yang dapat membuat muntah dan diare.

2. Tepung mentah

Banyak yang tak sadar jika tepung mentah dapat menyebarkan bakteri, Mulai akhir 2015-2016, 56 orang di 24 negara berkembang terinfeksi E. coli karena makan tepung mentah maupun olahannya Kebanyakan orang berpikir telur mentah menyadi pernyebab utama keracunan pada kue. Kenyataanya tepung juga bisa menjadi biang keladi.

3. Tiram mentah

Jangan pernah mencoba memakan tiram mentah. Sebab kebanyakan tiram yang ditemukan membawa bibit penyakit berbahaya.

Kenapa bisa menyebabkan bibit penyakit? Jawabannya karena pemanasan global. Saat perairan memanas akibat global warming, menghasilkan pertumbuhan mikroba Kebanyakan mikroba itu akan berkembang dan menginfeksi di kerang.

4. Kecambah mentah

Kecambah mentah yang tak diolah mengandung lebih dari 30 wabah bakteri berbahaya.
Diantaranya ada salmonella dan E Coli.

5. Telur mentah

Meski resikonya cukup rendah, namun kemungkinan keracunan akibat telur mentah masih mungkin terjadi. Bakteri yang paling sering menghinggapi telur adalah salmonella.

6. Susu yang tidak dipasteurisasi

Banyak yang beranggapan jika pasteurisasi membuat nilai gizi pada makanan berkurang. Padahal pasyeurisasi berguna untuk mengurangi resiko terkontaminasi bakteri, parasit, dan virus berbahaya.