Penyakit cacar merupakan sebuah penyakit yang diawali dengan rasa lemas dan demam pada tubuh penderitanya. Setelah itu akan mulai tumbuh ruam merah yang membentuk bentolan pada kulit yang memiliki rasa gatal yang cukup mengganggu. Biasanya penyakit cacar ini menghinggapi manusia saat usia sekolah, namun beberapa kasus ditemukan juga pada orang dewasa.

Karena rasa gatalnya, orang yang menderita cacar biasanya sangat terganggu saat sedang menjalani aktifitas. Sehingga sebaiknya gangguan penyakit cacar ini segera di obati agar orang tersebut bisa kembali nyaman beraktifitas.

Loading...

Banyak cara untuk mengobati penyakit cacar ini, mulai dengan obat – obatan medis maupun obat – obatan tradisional. Selain itu saat kita mulai sembuh dari penyakit cacar biasanya ruam merah tadi akan berubah menjadi bentolan hitam dan berbekas seumur hidup.

Salah satu cara untuk menghilangkan cacar adalah dengan menggunakan kacang hijau. Kacang hijau dapat membuat cacar menjadi cepat kering dan sembuh. Hal tersebut dikarenakan kandungan protein, vit B dan mineral yang tinggi pada kacang hijau dapat membantu kulit menumbuhkan sel baru dan membuang sel kulit yang rusak.

Sehingga saat cacar sudah kering, bentolan akibat dari cacar tersebut dapat hilang tanpa meninggalkan bekas sedikitpun. Caranya sangat mudah yaitu :

Rendam kacang hijau hingga sedikit membesar, lalu setelah agak lembut tumbuk kacang hijau sampai halus. Setelah halus, oleskan kacang hijau tersebut pada bentolan – bentolan yang timbul akibat cacar.

Setelah dioleskan, tunggu kacang hijau sampai benar – benar mengering. Lalu bilas dengan air dan lap dengan handuk. Lakukan cara ini 2x sehari setiap sebelum mandi.

sumber : tribunnews

Loading...